Muda, Bertalenta dan Berbahaya! Lima Wonderkid Ini Jadi Incaran Klub Besar

Muda, Bertalenta dan Berbahaya! Lima Wonderkid Ini Jadi Incaran Klub Besar

Regenerasi merupakan hal nyata di dunia sepak bola. Setiap tahunnya bintang-bintang muda muncul dan bersinar menggantikan pemain lama yang cahayanya mulai meredup. Pemain muda yang akan muncul ini diberi laber wonderkid oleh kalangan pengamat dan pecinta bola. Mereka adalah para pemain muda yang digadang-gadang akan mengguncang dunia sepak bola beberapa tahun mendatang.

Kylian Mbappe, Gabriel Jesus dan Gianluigi Donnarumma, merupakan beberapa nama yang dicap sebagai wonderkid. Mereka adalah calon pemain bintang masa depan yang sudah mulai memperlihatkan kemampuan dan talenta dalam bermain sepak bola. Namun, bukan hanya mereka yang diprediksi akan memperlihatkan perkembangan besar, ada beberapa nama lain yang juga diharapkan akan mengguncang persepakbolaan dunia.

Pesepak Bola Alban-Marc Lafont

Pesepak bola asal Prancis yang sekarang mengisi posisi penjaga gawang utaman Fiorentina ini, usianya masih belia, yakni 19 tahun. Kemampuannya yang apik dan performa luar biasa di bawah mistar gawang Toulouse, yang berhasil menyelamatkan Toulouse dari jurang degradasi Liga Prancis, membuatnya mendapat pinangan dari Fiorentina. Hingga saat ini Lanfon sudah melakukan 41 clean sheet dari 123 penampilan di karier profesionalnya.

Pesepak Bola Reiss Nelson

The Reds memang terkenal sering mengumpulkan pemain-pemain muda berbakat yang diprediksi akan memiliki masa depan cerah di dunia sepak bola. Tak hanya satu dua pemain jebolan Arsenal yang kini menjadi pemain bintang dunia. Paling anyar ini, Arsenal merekrut pemuda 19 tahun asal Inggris, Reiss Nelson, yang kini dipinjamkan ke Hoffenheim untuk bermain di Liga Jerman.

Bersama Hoffenheim, pemain sayap satu ini menjelma menjadi pemain berbahaya, bahkan mampu bersaing dengan pemain yang jauh lebih berpengalaman darinya. Dari tiga belas laga yang telah dijalani, Nelson telah menyobek gawang lawan enam kali dan memberikan satu assist. Kemampuannya yang terlihat jelas membuat para pengamat sepak bola menganggapnya sebagai salah satu wonderkid yang akan diperebutkan klub-klub besar beberapa tahun mendatang.

Pesepak Bola Houssem Aouar

Kemampuannya bertahan menghadapi kerasnya permainan lini tengah kala klubnya harus berhadapan dengan Manchester City, membuat Aouar mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak. Pemain muda Lyon ini dianggap memiliki kemampuan mengagumkan dan terasah. Banyak yang tak menyangka bahwa Aouar masih berumur dua puluh tahun karena permainannya yang sangat baik dan terlihat berpengalaman.

Aouar sangat berjasa kepada Lyon, karena berkat kehadirannya klub tersebut tidak menelan kekalahan saat melakoni dua pertandingan di Liga Champion 2018-2019 kala berhadapan dengan Manchester City. Kini, Aouar pun akan menjadi ujung tombak dan tumpuan Lyon untuk bertahan di babak 16 besar Liga Champion musim ini.

Pesepak Bola Maxi Gomez

Diego Forlan, Luis Suarez, Edinson Cavani, merupakan nama-nama penyerang andal berkebangsaan Uruguay. Namun, ternyata ada nama penyerang anyar yang muncul di dunia sepak bola yang juga berasal dari Uruguay, Maxi Gomez. Pemain berusia 22 tahun ini sedang membela Celta Vigo di Liga Spanyol. Gomez dianggap memiliki talenta yang mungkin akan menggantikan penyerang-penyerang asal Uruguay di atas.

Sembilan belas gol dari 36 pertandingan yang dilakoni Gomez bersama Celta Vigo, sudah memperlihatkan kemampuan hebat pemuda satu ini. Membuat musim debutnya bersama Celta Vigo bisa dikatakan berjalan mulus dan membanggakan. Apabila performanya terus menanjak, maka bukan tidak mungkin jika Gomez akan menjadi salah satu striker terbaik dunia dan diincar oleh klub-klub besar sepak bola dunia.

Pesepak Bola Nicholas Pepe

Penyerang Lille ini kini tengah diburu oleh Arsenal. Pasalnya, kemampuan menolah kulit bundar Nicholas Pepe sudah merebut hati pencari bakat Arsenal. Talenta yang luar biasa sudah diperlihatkan oleh pemain berkulit hitam ini. Meskipun usianya sudah menginjak angka 23, tapi ia tetap dapat dimasukkan ke dalam daftar calon pemain terbaik dunia.

Dalam musim ini, Pepe sudah mencetak 12 gol dan 7 assist pada 19 laga di Liga Prancis. Dengan catatan menarik tersebut, rasanya tidak salah jika pemain asal Pantai Gading satu ini menjadi salah satu pemain yang paling diincar musim ini. Arsenal menjadi salah satu klub yang gencar melakukan pendekatan demi mendapat tanda tangan dari Pepe.