bisnis otomotif

Bisnis Otomotif- Ternyata ini yang Buat Berhasil! – Berbicara tentang dunia otomotif apa hal yang pertama sekali muncul dibenak Anda? Pasti ada beberapa diantara kalian yang memikirkan tentang kendaraan baik itu sepeda, mobil, sepeda motor, dan bus. Ada juga yang berpikir tentang mesin dan lain sebagainya.

Memang dunia otomotif menjadi salah satu bidang yang banyak disukai banyak lapisan masyarakat. Bagaimana tidak, dunia otomotif bak kebutuhan yang melekat yang menemani setiap aktivitas masyarakat saat dewasa ini. Bahkan pasar otomotif dapat dikatakan tidak pernah sepi dari peminatnya. Didukung dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat bidang ini semakin menarik untuk diikuti. Hal ini tentunya dapat mendorong potensi berbisnis dibidang ini akan menjanjikan dan menguntungkan. Bagi Anda yang memiliki hobi dibidang otomotif akan sangat berarti apabila menyalurkan hobi Anda menjadi sebuah bisnis. Sebagai referensi bagi Anda yang memiliki ketertarikan membangun karir dan bisnis otomotif , berikut ini informasi yang dapat membantu Anda dapat dalam menentukan ide bisnis otomotif.

1.   Bisnis Otomotif Service Kendaraan

Service sudah menjadi kebutuhan yang tak bisa lepas dari yang namanya kendaraan. Dapat dikatakan bahwa servis sudah menjadi tren dikalangan masyarakat yang dapat dikatakan mempengaruhi kehidupan masyarakat itu sendiri.

Tentu saja kendaraan yang digunakan harus di cek dan dirawat agar setiap komponen didalamnya dapat berfungsi dengan baik demi keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Daya tahan sebuah kendaraan akan dapat bertahan lama apabila dilakukan servis secara berkala. Servis yang dilakukan secara berkala pada kendaraan seperti ganti oli, filter udara. Selain itu, perlu Anda ketahui bahwa spare part yang memiliki batas pemakaian sehingga memungkinkan untuk menggantinya. Oleh sebab itu service kendaraan sekaligus spare part dapat menjadi salah satu ide bisnis yang menarik dan menjanjikan.

2.   Bisnis Otomotif Retail Aksesoris Kendaraan

Aksesoris menjadi barang pelengkap yang dapat menambah nilai estetik dan fungsional yang lebih dari kendaraan itu sendiri.  Aksesoris seperti alarm mobil, audio, karpet mobil, kamera, cover stir dan masih banyak lagi pasti akan banyak digeluti oleh konsumen. Ditambah lagi kebutuhan konsumen yang ingin melakukan modifikasi terhadap kendaraan yang mereka miliki tentunya akan semakin menambah pundi pundi keuangan Anda.

Dan Anda juga jangan lupa untuk tetap update informasi tentang model terbaru agar Anda tidak ketinggalan dengan tren otomotif yang pastinya akan selalu menarik.

3.   Bisnis Jual Beli Kendaraan

Bisnis ini dapat dilakukan dalam skala kecil hingga besar.Bagi Anda yang ingin merintis bisnis dengan melakukan jual beli kendaraan bekas ini tapi dengan modal kecil dan belum bisa membangun show room atau menyediakan tempat khusus Anda dapat melakukan bisnis ini dengan menjadi perantara penjual dan pembeli.

Bagi Anda yang memiliki hobi mengoleksi kendaraan antik seperti mobil klasik antik dapat melakukan bisnis ini juga. Dan bagi orang yang memilikinya, ternyata bukan cuma sebatas hobi saja, tetapi bisa dijadikan investasi yang dapat menghasilkan pundi pundi rupiah loh.

Nah, itulah tadi top 3 ide bisnis otomotif yang bisa Anda mulai dari hobi dan tentunya menguntungkan dan dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam memulai bisnis. Tertarik untuk mencobanya? Semoga informasi ide bisnis diatas dapat mengispirasi para pelaku maupun calon pelaku bisnis untuk mendapatkan ide bisnis dan memiliki peluang untuk melakukan usahanya.

By Febiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *