komponen mobil

Komponen Mobil- Ini Dia Komponen Utamanya – Semakin berkembang pesatnya dunia teknologi, maka semakin banyak pula tren yang diciptakan, termasuk aksesoris mobil. Aksesoris mobil tentunya akan memberikan kenyamanan serta keamanan ketika kamu berkendara. Selain itu, adanya kegiatan lain yang dilakukan di dalam mobil menuntut pemiliknya untuk segera menambahkan aksesoris yang tepat dan sesuai. Membeli aksesoris mobil bukan berarti harus kepada mobil yang mahal atau mobil hasil modifikasi. Namun jenis mobil apa saja boleh menambahkan aksesoris. Jenis aksesoris mobil juga tentunya banyak, maka sebaiknya kamu mencari informasi sebagai referensi untuk memilih jenis aksesoris mana yang wajib ada di mobil kamu.

Berikut ini daftar aksesoris yang wajib ada di mobil kesayangan kamu.

Organizer

Organizer sering disebut sebagai tempat untuk menata barang-barang kebutuhan kamu selama berkendara. Dengan adanya organizer ini, barang barang kamu akan tersimpan dan tertata dengan rapi.

Cover Mobil

Cover mobil ini digunakan sebagai salah satu pelindung mobil terhadap debu dan sinar matahari. Aksesoris jenis ini tentunya akan menjaga mobil kamu tetap bersih, menjaga keawetan warna cat mobil kamu dan terhindar dari goresan benda tajam yang ada disekitarnya.

Phone Holder

Phone Holder yang saat ini sedang marak digunakan oleh pengemudi.  Benda ini digunakan sebagai tempat untuk meletakkan smartphone kamu. Dengan hadirnya aksesoris ini akan membuat kamu lebih fokus untuk berkendara.  Sebagai contoh ketika kamu menggunakan Google Maps untuk melihat jalur yang akan kamu lewati. Tentu dengan hadirnya phone holder ini akan sangat membantu kamu. Sebaiknya kamu meletakkan phone holder ditempat yang mudah dijangkau oleh mata seperti di bagian kabin mobil dan tetap membuat kamu tetap nyaman. Perlu juga untuk kamu ingat jangan bermain handphone  saat berkendara. Apabila ada kepentingan mendesak dan harus menggunakan smartphone sebaiknya kamu menepi ke pinggir jalan.

USB Multi-Charger

USB Multi Charger ini merupakan salah satu aksesoris yang wajib kamu punya. Seperti yang diketahui, kebutuhan akan smarthphone pada saat ini membuat setiap orang mencari solusi agar baterainya tidak habis selama berkendara. Untuk menjawab hal tersebut saat ini orang-orang menyematkan USB Multi Charger di dalam mobilnya.

Pompa Ban Elektrik

Masalah teknis ban bocor di jalan dapat saja terjadi dimana saja, bahkan terjadi diluar dugaan kita. Belum lagi, kamu lupa membawa ban cadangan. Tentu hal ini sangat membuat kamu merasa kesal. Untuk itu kamu perlu membawa pompa ban elektrik sebagai solusi atas masalah ini. Kamu tidak perlu khawatir dengan ukuran pompa yang besar dan sulit untuk dibawa. Saat ini sudah tersedia pompa mini yang praktis dan mudah dibawa kemana saja.

Karpet Mobil

Karpet menjadi aksesoris yang wajib buat kamu miliki. Fungsi karpet mobil digunakan untuk mencegah kotoran langsung ke dasar mobil. Untuk menambah kesan estestis kamu dapat menyesuaikan dengan warna mobil kamu agar terlihat lebih serasi. Gunakan juga karpet mobil yang mudah dibersihkan.

Kotak P3K

Kotak P3K wajib banget ada di mobil kamu.Isi kotak p3k yang bisa kamu bawa saat bepergian seperti kasa, sarung tangan, alkohol untuk pembersih luka, termometer, plester luka, gel antiseptik dan lain sebagainya. Hal ini tentu untuk berjaga-jaga apabila terjadi sesuatu hal diluar dugaan.

Itulah aksesoris mobil yang wajib banget ada di mobil kamu saat kamu berkendara ataupun bepergian. Hal ini tentu menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang mobil kamu. Semoga bermanfaat ya !

 

By Febiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *