Mobil Hits Kendaraan Pribadi yang buat Geleng-Geleng – Kendaraan pribadi pada zaman dahulu menjadi sesuatu yang dinilai mewah. Mobil dan motor menjadi barang yang sangat mahal yang kendatinya tidak dapat dimilki oleh kebanyakan orang. Saat itu orang-orang lebih sering menggunakan kendaraan umum seperti becak, oplet, trem, bemo hingga helicak. Hal itu tentu dipengaruhi oleh keadaan ekonomi yang belum maju pada saat itu dan belum banyaknya produksi kendaraan sehingga harga per unit relatif lebih mahal.

Tahukah kamu, di era tahun 90-an adalah masa dimana terjadi perubahan dalam berbagai aspek baik itu otomotif, fashion, film, music hingga budaya. Mobil pada masa 90-an ini terkenal dengan produksi dengan kualitas yang apik dengan desain yang futuristic dan retro menjadi primadona pada era tersebut bahkan hingga saat ini. Penasaran kira-kira mobil apa saja sih yang hits pada era 90-an tersebut. Yuk, simak informasinya di bikeshowbcn.com dibawah ini.

Mobil Honda Civic

Mobil ini muncul pada awal tahun 90-an yang banyak dicari masyarakat Indonesia. Honda Civic menjadi favorit bagi kalangan anak muda era 90-an. Keunggulan mobil ini adalah tenaga mesinnya yang cukup besar sehingga aerodinamikanya juga sangat baik. Menriknya mobil jenis ini menjadi pilihan para pembalap dalam berbagai kejuaran drag race mapun rally. Salah satu alasan, mengapa orang-orang memilih mobil ini adalah ide modifikasi mobil ini sangatlah banyak.

Untuk ukuran mobil era 90-an Honda Civic sudah memiliki fitur yang cukup lengkap seperti fitur power windoe, electric mirror, hingga central lock. Dengan hadirnya fitur ini memberikan kenyamanan berkendara bagi pemilikiya. Menariknya lagi Honda Civic dibekali dengan karburator yang membuat perawatannya tidak terlalu ribet. Hanya saja, Honda Civic ini untuk supplay bahan bakar tergolong boros karena penggunaan karburator.

Mobil Mitsubishi Lancer

Mitsubishi Lancer pertama sekali hadir ke Indonesia pada tahun 81. Namun pada era 90-an mobil menjadi sangat populer. Mitsubishi Lancer pada saat itu beorientasi pada performanya yang tinggi dan cenderung magarah kepada motorsport. Hadir dengan transmisi manual 5 percepatan dengan mesin yang dibekali 4G93 DOHC 1800cc dengan bahan bakar injeksi yang mampu menhasilkan tenga hingga 134 hp pada 6500 rpm.

Toyota Kijang

Tentu kamu masih familiar dengan sosok mobil yang satu ini. Toyota Kijang merupakan salah satu mobil yang cukup hits di era 90-an loh.  Tahun 1996 Kijang Kapsul sudah diproduksi dengan eksterior yang didesain dengan ciri khas berbentuk kotak klasik dan aerodinamis yang lebih bagus. Untuk design interiornya hadir dengan kapasitas kabin yang cukup luas dilengkapi dengan fitur-fitur standar seperti AC, audio, speedometer, hingga pengejuk kabin. Toyota Kijang mampu menampung penumpang hingga 8 orang.

Hingga saat ini Toyota Kijang tetap diminati oleh sebagian orang. Tak, heran bila ditemuakn harga satu unit Kijang Kapsul sebanding dengan Toyota Avanza generasi pertama. Varian model yang dihadirkan Toyota Kijang Kapsul ini sanagtlah bervariasi yakni LX, SX, LSX, LGX, Krista, SGX. Sedangkan untuk mesin bensin mobil ini adalah mesin diesel dengan kapasitas 1800 cc hingga 2000cc.

Peugeot 306

Mobil sedan yang satu ini masuk dalam kategori mobil hits era 90-an dalam kategorimid-size sedan. Hadir dengan desainnya ynag sporti saat itu sebagai kasta tertinggi varian Lee Mans dengan teknologi injeksi. Mobil ini pertama sekali dikenalkan pada 1994 yang mana kepopularitasnya langsung tinggi pada saat itu. Mobil buatan Eropa ini memilki handling yang gesit, bodinya yang imut serta kenyamanan khas Eropa yang dimiliki saat menggunakan mobil ini membuatnya istimewa pada saat itu.

Berbicara soal mesin Peugeot 306 ini memiliki mesin dengan kapasitas 1.8 liter dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 104.7 Ps dengan putaran 6000 rpm dan torsi 160 Nm. Pantas saja, mobil ini disebut-sebut sangat gesit dan ideal.

Itulah beberapa mobil-mobil hits era 90-an yang paling banyak diminati. Menarik ya. Semoga bermanfaat.

By Febiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *