Mobil Listrik Termurah Di Dunia Performa Tetap Juara – Hingga saat ini sejumlah produsen otomotif dunia turut bersaing dan berlomba untuk menciptakan mobil listrik. Diperkirakan mobil listrik ini bakal menjadi moda transportasi masa depan. Mobil yang menggunakan tenaga listrik ini kini semakin banyak diminati oleh konsumen. Keunggulan yang dapat kamu nikmati ketika berkendara menggunakan mobil ini adalah lebih hemat energi. Disituasi seperti macet dengan menggunakan mobil ini relatif lebih hemat. Selain itu, mobil ini juga lebih ramah lingkungan dimana emisi karbon yang dikeluarkan lebih rendah. Fitur Intelligent Transport System (ITS) dilengkapi pada mobil ini sebagai sistem keamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Dan pastinya perawatannya relatif lebih mudah karena menggunakan baterai. Berbeda dengan mobil konvesional lainnya yang membutuhkan perawatan ekstra seperti filter oli, pengecekan mesin secara berkala dan lain sebagainya. Namun terdapat juga beberapa kekurangan mobil listrik ini. Keterbatasan jarak yang ditempuh tentu saja bergantung kepada kapasitas daya baterai yang dimiliki.

Oleh sebab itu mobil dengan tenaga listrik ini lebih mahal dibandingkan dengan mobil konvesional lainnya. Nah, buat kamu yang tertarik untuk membeli mobil listrik dengan harga yang relatif lebih murah tetap dengan performa yang juara, simak terus informasi yang akan disajikan pada artikel ini mobil listrik termurah di dunia dengan performa yang tetap juara.

Mobil Listrik Termurah – Nissan Leaf

Nissan Leaf merupakan produk terbaru Nissan yang diklaim bebas gas emisi. Ia mampu berakselerasi mulai dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 7.9 detik. Nissan Leaf ini dibekali dengan generasi e-Powertrain yang diklaim 30 persen lebih senyap daripada mesin hybrid kompetitor lainnya. Baterai Li-ion memiliki kapasitas 40 kWh 35o volt yang memungkinkan dapat meraih jarak tempuh hingga 322km.

mobil listrik termurah

Canggihnya lagi mobil ini bukan hanya sebagai alat transportasi. Namun dapat juga digunakan sebagai cadangan listrik rumah tangga. Fitur ini disebut sebagai Vehice to Home or Grid yang artinya pengisian dua arah. Untuk harga satu unit Nissan Leaf berada pada kisaran Rp 432 juta.

Mobil Listrik Termurah – Hyundai Ioniq

Hyundai Ioniq diluncurkan dengan menampilkan kesan modern. Powertrain yang dimilikinya menggunakan listrik bermagnet permanen. Untuk efesiensinya sebesar 100 kW yang dipasok dengan baterai lithium ion 38.3 kWh. Hyundai Ioniq ini mampu berakselerasi mulai dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 9.9 detik. Sedangkan jarak tempuh maksimal 373 km berdasarkan NEDC dalam sekali pengisian daya baterai.

mobil listrik termurah

Selain itu kamu juga dapat memilih dari ketiga mode berkendara yaitu eco, sport, dan normal. Menariknya lagi, Hyundai Ioniq ini juga menerapkan sistem Shift-by-wire yang memungkinkan perpindahan gigi hanya dengan menyentuh tombol. Untuk harga satu unit Hyundai Ioniq berada pada kisaran Rp 624 juta.

Mitsubishi i-MiEV

Mitsubishi i-MiEV hadir dengan tampilan yang minimalis. Mobil ini menonjolkan pesan Kei-Car khas negeri Sakura. Mitsubishi i-MiEV mengutamakan urusan aerodinamis dan efisiensi pemakaian. Memiliki baterai dengan daya 330 volt, 16 kWh. Dalam kondisi baterai yang terisi penuh mampu melaju dengan jarak tempuh maksimal 160 km.

mobil listrik termurah

Untuk pengisian dayanya kamu cukup melakukan layaknya pengisian handphone. Dimana untuk full charging diperlukan waktu hingga 6 jam. Selain itu Mitsubishi i-MiEV dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution, Fitur ini berfungsi dalam proses pengereman menjadi lebih stabil. Untuk harga satu unit Mitsubishi i-MiEV berada pada kisaran Rp. 295 juta.

Itu dia mobil listrik yang relatif murah di dunia namun performanya tetap juara. Kira-kira kamu pilih yang mana nih? Semoga bermanfaat ya!

By Febiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *