mobil listrik

Mobil Listrik Terpopuler di Dunia- Tesla Mendominasi – Tahukah kamu, mobil listrik saat ini menjadi alternatif terhadap kendaraan yang berbahan bakar konvensional. Hingga saat ini diketahui perkembangannya semakin cepat. Pada abad ke-19 dan awal abad ke-20 sangat populer. Sehingga, perusahaan otomotif bersaing berat untuk menghasilkan mobil listrik terbaik untuk dipasarkan. Namun, kepopularitasannya menjadi redup ketika mobil berteknologi mesin hadir teknologi yang semakin canggih. Harga yang ditawarkan juga relatif lebih murah. Namun pada tahun 2000 an mobil ini kembali menarik perhatian. Hal ini disebabkan oleh harga bakan bakar minyak yang melambung tinggi. Selain itu mobil  ini lebih ramah lingkungan membuatnya mendapat perhatian kembali dari masyarakat. Sesuai dengan namanya mobil ini digerakkan oleh tenaga listrik yang disimpan dalam baterai. Mobil ini tidak menghasilkan gas emisi sehingga dapat mengurangi dampak rumah kaca. Mari kita kupas satu per satu kira-kira mobil listrik apa saja yang paling populer di dunia, yuk simak informasinya.

Mobil Listrik – Tesla Motors Inc

Perusahaan otomotif Tesla Motors Inc yang didirikan oleh  Elon Musk, Martin Ebenhard, Marc Tarpenning, Ian Wright dan JB Straubel. Diciptakan pada 1 Juli 2003 di California.

Mobil Listrik – Mercedes Benz

Mercedes Benz menjadi sebuah pionir perusahaan otomotif yang memproduksi berbagai macam jenis kendaraan seperti mobil, truk, dan bus. Merk ini identik dengan kelas, kenyamanan dan berteknologi tinggi. Untuk pendapatan per tahunnya diperkirakan sekita US$ 48,6 miliar. Mercedes Benz dapat dikatakan menjadi merek penjualan kendaraaan premium terbesar di dunia. Menghadirkan desain yang mewah, fitur cangggih, serta desain material kualitas premium yang dinilai sangat cocok bagi kalangan eksekutif yang mengimpikan kendaraan dengan performa yang sangat baik.

Ford

Perusahaan otomotif yang didirikan oleh Henry Ford pada tahun 1903 ini sangat populer di berbagai belahan dunia. Bisnis otomotif ini berawal dari bisnis keluarga yang hanya memproduksi beberapa mobil. Ternyata produk ini dapat diterima dengan baik di pasaran. Kemudian berevolusi dengan memproduksi mobil dengan skala besar dan menemukan jalur perakitan automaking. Ford menjadi salah satu produsen mobil terbesar di dunia dengan pendapatan tahunan sebesar $150 milyar. Ford tercatat menjadi perusahaan industri yang paling pentingdalam sejarah Amerika sesuai dengan data Bursa Efek New York.

Volkswagen

Vokswagen atau yang sering disebut dengan VW yang berlokasi dengan Wolfsburg, Lower Saxony Jerman menjadi perusahaan manufaktur terbesar keempat di dunia. Ide awal perakitan mobil ini adalah masyarakat Jerman, yang digemparkan dengan hadirnya mobil-mobil mewah.  Tercatat tiga mobil terlaris di dunia sepanjang masa yaitu Volkswagen Golf, Volkswagen Passat, dan Volkswagen Beetle. Volkswagen menjadi perusahaan pengeluaran tertinggi dalam penelitian dan pengembangan otomotif.

BMW

Perusahaan mobil ini disingkat dengan Bavarian Motor Works yang merupakan pengekspor otomotif terbesar di Eropa. Awalnya BMW memproduksi mesin pesawat pada masa perang. Sejak perjanjian Versailles yang menyatakan Jerman tidak boleh memproduksi pesawat sendiri lagi semenjak pasca Perang Dunia I. Dari situlah BMW, banting setir menciptakan mobil. Menariknya lagi logo mobil BMW dibuat berdasarkan putaran baling-baling pesawat tempo dulu. Dan bagian luar mobil BMW dibuat berdasarkan logo Rapp Motorenka. BMW pernah menciptakan  mobil listrik di tahun 1972 . Mobil listrik ini ditenagai 12 baterai yang setara dengan 50 tenaga kuda. Dalam kondisi terisi penuh dapat melaju hingga jarak 20 km. BMW jenis mobil listrik ini hanya diciptakan pada penyelenggaraan Olimpiade Munich sebagai model konsep untuk memeriahkan olimpiade tersebut.

 

 

By Febiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *