Mobil Sport Legendaris, Performa Tetap Buas – Mobil sport memang tak mengenal kata lekang oleh zaman. Bahkan hingga saat ini mobil sport dari era 90-an masih tetap eksis di dunia otomotif bahkan peminatnya juga terbilang banyak. Harga yang ditawarkan juga bervariasi tergantung kepada kondisi mobil. Kira-kira mobil sport apa saja yang tergolong legendaris? Apa sih yang membuat mobil itu jadi legend hingga saat ini masih tetap diminati?

Mobil Sport Legendaris – Toyota Celica

Mobil Sport legendaris yang satu ini diproduksi oleh negeri sakura. Setiap generasi Toyota Celica ini memiliki keunikan dan keunggulan tersendiri. Seperti pada generasi yang styling dan handling, desain eksteriornya menarik dan ikonik membuat mobil ini selalu menjadi idaman bagi kebanyakan orang.Lantas, apa yang membuat mobil jenis ini menjadi legendaris? Pada masanya Toyota juga mengeluarkan Toyota Celica dengan kecepatan terkencang yang diberi tipe GT-Four. Selain itu, mobil resmi yang digunakan pada World Rally Championship (WRC) sejak tahun 1972 hingga 1986 sayangnya harus berhenti diproduksi pada April 2006. Mobil yang selama 36 tahun memiliki tujuh generasi dan secara global penjualan mencapai 4.1 juta unit. Sebagian besar peminatnya adalah Amerika Serikat, Eropa, Jepang hingga Australia. Menarik bukan?

Mobil Sport Legendaris

Nah yang membuat Toyota Celica ini banyak dicari karena salah satunya mudah untuk dimodifikasi. Sudah banyak bengkel yang memberikan service hingga modifikasi agar mobil sport ini dapat tampil lebih keren sesuai dengan selera pemiliknya. Bahkan di Jepang Toyota sendiri menjual Celica ini dengan Full Choice System yang berarti pelanggan bebas berkreasi untuk menentukan model mesin, transmisi, interior, warna hingga eksterior mobil ini.

Berdasarkan review pada produksi generasi terakhir dinilai Celica termasuk mobil sporty terbaik di kelasnya. Jok model semi bucket, dan posisi tempat duduknya terasa sporty namun tetap nyaman. Produksi generasi teakhir ini terkenal dengan mobil yang irit dengan bahan bakar dan sparepart mesin juga lumayan murah dan mudah. Untuk harga bekas mobil ini berkisar Rp 200 juta hingga Rp 300 Juta.

Toyota Supra

Mobil sport Toyota yang terkenal legendaris dan ikonik ini diproduksi pertama sekali pada tahun 1978. Namun Toyota Supra yang paling banyak diincar yaitu generasi keempat. Generasi keempat atau disebut dengan Mark IV menciptakan desain eksterior yang benar-benar tak lekang oleh zaman. Dilengkapi dengan mesin 2JZ-GE dengan tenaga sebesar 220 Hp dengan trasmisis manual 6 kecepatan. Untuk transmisi otomatisnya 4 kecepatan.  Apa sih yang membuat mobil ini begitu legendaris di kalangannya?

Mobil Sport Legendaris

Nah, ternyata Toyota Supra ini pernah menjadi bintang iklan sebuah film Hollywood yang sangat populer berjudul The Fast and Furious 7. Performa mobil ini ditunjukkan di film tersebut membuat mobil ini tentu menjadi hype bukan? Belum lagi mobil ini pernah muncul dalam permainan balap mobil  bernama Gran Turismo yang diproduksi Sony Computer Entertaiment. Tak heran Toyota Supra menjadi primadona yang masih diburu baik untuk balapan maupun sebagai koleksi. Hasil produksi dan desain yang dikeluarkan pada generasi baru lebih ditunggu-tunggu karena di dukung oleh desain yang modern dan mewah.

Mobil Sport Legendaris – Nissan GT R

Pada tahun 1969 Nissan membangun sebuah mobil ikon dengan mengkombinasikan teknologi dengan mobil touring berperforma tangguh. Mobil sport ini begitu populer hingga menjadi ikon dalam film sehingga kepopulerannya semakin bertambah dan makin digemari pecinta otomotif. Lantas yang membuat mobil sport jenis ini menjadi legendaris yakni salah satunya ketika Nissan memproduksi Skyline Coupe yang diberi nama Skyline GT R. Nama tersebut membawa prestasi yang luar biasa di arena balap hingga akhirnya digemari di jalanan umum.

Mobil Sport Legendaris

Banyak fitur teknologi balap yang dirancang dengan model seperti DOHC empat katup dan suspensi independen bagi setiap roda mobil. Menariknya lagi mobil ini berhasil meraih prestasi dalam ajang balap TS-b JAF Grand Prix PADA Mei 1969. Untuk urusan harga, harganya relatif lebih murah dari Ferrari namun performas tetap buas. Memiliki kapasitas 3.799 cc dengan tenaga maksimal mencapai 555 dk.

 

By Febiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *