tesla

Tesla Hadirkan Mobil Listrik Model Terbaru Perusahaan otomotif Tesla Motors Inc yang didirikan oleh Elon Musk menghadirkan mobil listrik terbarunya dengan model sport utility vehicle (SUV). Model ini sering disebut model Y. Model Y kini terdiri dari tiga baris kursi yang memiliki kapasitas penumpang sebanyak 7 orang. Walaupun dikenal menciptakan model dengan opsi tujuh penumpang tampaknya tidak akan mengubah sedikit pun struktur interiornya.

Terdiri dari tempat duduk yang disusun pada baris ketiga untuk dua orang. Akses masuk yang mudah ke baris ketiga dan fasilitas charge daya pada baris ketiga kursi penumpang.

Tentu saja dengan ukuran yang lebih besar ini membuat Tesla semakin banyak dicari. Model yang disajikan berupa panoramic glass sehingga penumpang dapat merasakan suasana maupun pemandangan saat berkendara. Didesain dengan dasbor yang minimalis hingga memiliki sistem dan fitur optional Autopilot Sytem.

Diketahui perusahaan mengugkapkan bahwa desain produk Tesla dengan model SUV ini memiliki performa seperti berkendara dalam mobil sport. Dikutip dari situs Tesla, model Y mampu dikendarai dalam kondisi hujan, salju, lumpur hingga off-road. Dilengkapi dengan teknologi All-Wheel Drive yang dapat mengontrol torsi roda depan dan belakang agar stabilitas kontrol dan pengendalian roda jauh lebih baik.

Oleh sebab itu, dengan hadirnya model ini semakin meneguhkan Tesla sebagai salah satu pioneer mobil listrik secara global.

Bagaimana Performa Mobil Listrik Tesla Model Y?

Berbicara soal performa, mobil listrik model ini dibekali dengan akselerasi mesin dari 0 hingga 100 km/jam. Dengan akselerasi tersebut dapat mencapai waktu 3.5 detik. Wah, sangat cepat ya?

Untuk model yang diluncurkan sendiri terdiri dari empat varian. Dikutip dari The Verge varian yang pertama yaitu Performance yang dibanderol senilai Rp. 853.5 jutaan. Model Motor AWD dibanderol senilai Rp. 725.5 jutaan. Untuk model produksi dengan varian AWD memiliki jarak jelajah 507 km. Dengan performance sekitar 241 kpj. Sedangkan model Long Range dibanderol senilai Rp. 668 jutaan yang memiliki kecepatan maksimal yaitu 217 Kpj. Dan yang terakhir model Standar Range senilai Rp. 555 jutaan. Model ini memilki jarak jelajah sekitar 370 km. Sedangkan kecepatan maksimal yang dimilki model inin menyentuh 193 Kpj berdasarkan perkiraan EPA. Model mesin Standar Range ini diketahui dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 5.9 detik. Hebatnya model Y ini dapat dipakai untuk menjangkau jarak sampai 300 km.

CEO Tesla menyebutkan bahwa model yang terbaru ini sudah dapat dipesan saat ini. Sedangkan pengirimannya diperkirakan membutuhkan waktu sekitar dua sampai lima minggu ke depan. Dengan hadirnya model ini membuat saham Tesla melonjak naik hingga 8 persen

Pengisian Daya Sangat Efektif

Untuk beberapa jenis mobil listrik pengisian daya dapat menghabiskan waktu hingga berjam-jam. Berbeda halnya dengan Tesla model Y ini yang mampu melakukan pengisian daya beberapa menit saja. Dengan hadirnya teknologi pengisian daya tersebut mampu menjangkau jarak hingga 120 km dalam waktu kurang lebih 5 menit. Karena itu Tesla model Y ini mengenalkan sistem pengisian daya supercepat dan efektif. Tentu sistem ini diklaim memiliki banyak manfaat bagi kamu konsumen Tesla hingga ke seluruh dunia.

Selain telah menghadirkan Tesla model Y, dikutip dari Europe Autonews, Tesla juga akan menciptakan baterai baru dengan sel baterai dengan format silinder lebih besar. Sehingga baterai ini dapat menyimpan lebih banyak energi. Tujuan utamanya untuk memangkas setengah biaya baterai agar dapat meningkatkan produksi baterai hingga 100 kali lipat.

Menarik bukan? Kamu sudah siapkan kocek belum untuk memiliki mobil listrik model ini? Semoga informasi diatas bermanfaat ya.

By Febiola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *